Posted by : Andri Monday 11 August 2014

Bagian-bagian mobil

Assalamualaikum wr.wb para Neters? nah kali ini saya akan membahas tentang bagian-bagian mobil agar lebih mudah membagikan klompok komponen mobil, yang nantinya akan saya bahas di artikel berikutnya. Secara garis besar Mobil terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

1. Mesin (Engine).
2.Pemindah daya.
3.Body.
4.Rangka (Chassis).
5.Kelistrikan (wiring).

1.Mesin(engine).

Mobil tidak akan bisa bergerak sendiri tanpa adanya tenaga dari Sumber penggerak yaitu mesin,baik mesin tenaga bensin,diesel,listrrik,uap,nuklir,maupun gas.Dengan adanya sumber penggerak maka mobil bisa bergerak secara otomatis sehingga disebut Automotive/Automobile/Otomotive.
Lihat selengkapnya PENGERTIAN DAN KOMPONEN MESIN.

2.Pemindah daya

Sudah dijelaskan mesin adalah sumber tenaga untuk menggerakkan mobil,namun mesin itu sendiri tidak bisa dikatakan sepenuhnya dapat menggerakkan mobil,Terus bagaimanakah mobil bisa bergerak? nah maka dibuatlah Pemindah daya yang fungsinya untuk meneruskan tenaga berupa putaran mesin untuk di teruskan ke roda.
Lihat selengkapnya PENGERTIAN DAN KOMPONEN PEMINDAH DAYA.

3.Body.

Body merupakan bagian mobil yang cukup penting.dengan body maka mobil dapat mendapatkan bentuk yang menarik sehingga kita dapat membedakan type mobil itu sendiri seperti MPV,SUV,VAN,dan TRUCK. Tidak sampai disitu saja,dengan adanya body kendaraan maka akan terdapat ruang kabin didalamnya sebagai tempat duduk pengemudi dan penumpang.
Lihat selengkapnya PENGERTIAN DAN KOMPONEN BODY MOBIL.

4.Rangka (Chassis)

Bagian chassis atau rangka merupakan bagian yang berfungsi sebagai penopang seluruh bagian mobil.seperti body,mesin,dan pemindah daya yang nantiya diteruskan ke roda sampai menyentuh tanah secara langsung.
Lihat selengkapnya PENGERTIAN DAN KOMPONEN CHASSIS.

5. Wiring ( Kelistrikan ).
Kelistrikan mobil secara umum terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kelistrikan body,dan kelistrikan mesin.namun kali ini saya tidak akan membedakan kelistrikan  mobil menjadi 2 bagian melainkan 3 bagian yang nantiya akan kita bahas di:
 PENGERTIAN DAN PEMBAGIAN SISTEM KELISTRIKAN PADA MOBIL.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

adsense

Search This Blog

Map Viewer SMK Izzata

Loker SMK Izzata

Total Pageviews

Popular Post

Komentar Teman

Komentar Anda

Powered byEMF Form Builder

LDKS Kebangsaan

Followers

Translate

Labels

- Copyright © SMK Izzata -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Andri Yunatra, S.Pd -